Tag: lemak

Konsultasi#272: Perut Terasa Panas Ketika Makan Makanan Pedas

Selamat sore Dok. Saya gadis berumur 20 tahun. Tahun 2011 bulan April saya menderita usus buntu lalu saya hrs melakukan operasi. Operasinya berjalan dgn lancar. Setelah 2 minggu operasi ,kata dokternya blh makan apa aja bebas pantangan. Saya memang penyuka makanan pedas dok. Hobi saya makan bakso ,mie instan di sertai sambal yg pedas. Skrg ...

Konsultasi#125: Total Kolesterol yang Tinggi…

sya ngerasa bdan sya pegal2. Dtmbh sring skit kpala. Dan bdan trasa hangat. Kmren sya periksa rpaya HDL n LDL sya gk normal n kolestrol sya hmpr mncpai ttik max. Ykni 191 dr max 200. Apa kah ada hub hsil d atas dgn gjala yg sya alami? Ato ada kmungknan lain? Mhon d uraikn dgn ...

Gaya Hidup Sehat Penderita PJK

Siapa bilang penderita PJK harus beristirahat setiap saat? Atau tidak boleh terlalu banyak kegiatan? Seorang penderita PJK masih boleh beraktivitas setiap harinya kok, tapi tentunya harus dengan gaya hidup sehat yang tepat. Apalagi di masa liburan seperti ini, seorang penderita PJK bukan berarti tidak boleh berlibur atau menikmati banyak kegiatan. Justru sebenarnya mereka butuh berlibur ...

Omega 3 – Si Pelindung Jantung!

Oopss, Halaman ini hanya dapat diakses oleh member MorphostLab. Silakan login terlebih dahulu... Username Password Remember me Lost your password?

Konsultasi#34: Anak Saya Terlalu Gemuk. Bagaimana Meng-kurus-kannya?

mas sam. Saya mau tanya lagi nih… Hehehe. anak saya yang berumur 6 tahun kok gendut kali ya? memang sih, makannya banyak. Ada gak obat untuk mengurangi lemak di tubuhnya itu? Terus sebenarnya bagaimana mencegah gemuk pada anak-anak? Dan apa yang harus saya lakukan? Terima kasih. Jangan pernah bosan jawab pertanyaan saya ya.. hehehe Jawab: ...

Konsultasi#32: Cara Ampuh Mengecilkan Perut Berlemak

Gan, gimana cara ampuh untuk ngecilkan perut buncit??? Please jawabannya ya gan! hehe. thanks! (Ed) Jawab: Perut berlemak merupakan tanda dari ‘overweight’ atau istilah lainnya disebut ‘obesitas’. Nah, cara paling ampuh untuk mengurangi lemak di perut ada dua. Yaitu olahraga rutin dan diet yang cukup dan teratur. Olahraga yang cocok untuk pembakaran lemak di perut ...

Lipid

Lemak atau juga sering disebut lipid (atau disebut juga trigliserida) merupakan ester dari gliserol dan asam lemak. Lipid berfungsi sebagai sumber utama energy untuk proses metabolisme tubuh. Lipid sebenarnya ada dalam dua bentuk, yaitu padat dan cair. Lipid padat disebut lemak sedangkan lipid cair disebut minyak. Lipid ini sendiri bias diperoleh dari dua sumber yaitu ...