saya mau tanya saya menurut dokter kena penyakit tifus, sudah 3 minggu, tetapi rasa lemas dan kepala tidak enak masih ada, padahal berat badan saya sekarang sudah normal yaitu 58 kg dan tekanan darah 120 kata dokter normal, tetapi mengapa rasa lemas itu masih ada dan kepala rasanya masih tidak enak, mohon penjelasannya dok, saya harus mengkonsumsi makanan apa agar rasa lemas itu cepat hilang, dan berapa lama masa pemulihannya sehingga saya bisa normal kembali dan beraktifitas.
(SG)

Jawab:
Selamat malam!

Nah, setelah saya baca keluhan kamu, maka kesimpulannya saat ini kamu merasa sudah sembuh dari tifus namun masih merasa lemas… Bukan begitu?

Saya tidak tahu pasti apa yang menyebabkan kamu merasa lemas. Bisa jadi lemas dan rasa tidak enak di kepala kamu itu ada kaitannya dengan tifus yang sebelumnya kamu derita, dan bisa juga tidak ada kaitannya sama sekali.

Kamu harus pastikan kamu memang benar-benar sudah sembuh! Pastikan juga bahwa pengobatan antibiotik yang kamu terima, kamu lakukan secara teratur!
*antibiotik-nya baru boleh dihentikan sekitar 2-3 hari sesudah tifus sembuh.

Untuk saat ini cobalah untuk hidup sehat seperti biasa. Usahakan gizi yang kamu makan juga memang baik.
Saya tidak bisa pastikan kapan kondisi kamu kembali normal lagi. Yang jelas jika keluhan ini tetap berlanjut, konsultasikan kembali ke dokter kamu yang dulu.

Terima kasih.
Semoga bermanfaat.
Samuel Pola Karta konsultasi.
klik disini untuk ajukan konsultasi.

Kata kunci yang merujuk pada halaman ini:
lemas pasca typus

Share on Facebook: Share